Friday, May 8, 2020

WORKSHOP ONLINE

fida sagusablog


Workshop Online SAGUSABLOG Satu Guru Satu Blog yang diselenggarakan Ikatan Guru Indonesia menghasilkan sebuah karya berupa Blog Guru Otomotif SMKN 1 Jrengik, dan dalam kegiatan tersebut saya berhasil membuat blog yang saya beri alamat sinaubarengcovid19.blogspot.com

Membuat blog sebagaimana yang diajarkan di Sagusablog IGI ini adalah bukan kali pertama. Karena sebelumnya saya sudah pernah membuat blog. Kegiatan tulis menulis juga bukan kali pertama saya lakukan. Hanya saja perlu keistiqomahan saya pribadi untuk membuat tetap exis dalam dunia maya. Adakalanya mood yang bagus baru bisa bekerja. Dan tentunya dibarengi dengan niat dan waktu yang tepat. Libur yang panjang karena covid 19 ini tentunya membuat saya berfikir keras untuk membuat diri tetap produktif walau DI RUMAH AJA. Akhirnya mencari info sana sini tentang kegiatan yang bisa dilakukan online dan tentunya tidak terikat dengan waktu (stay in front of the laptop) dengan jam yang sudah ditentukan. Karena prinsip hidup, jangan pernah berhenti berkarya selama kita masih bernafas. Ya, itu adalah motto hidup saya.

Dengan ketersediaan pelatihan ini sangat membantu semua guru agar pembelajaran tetap berjalan. Sehingga siswa - siswi dapat mengakses blog guru dan covid 19 walaupun masih stay di Indonesia KBM tetap berjalan. Karena kendala siswa - siswi saya adalah akses internet yang kurang memadai di rumah mereka. Jadi blog ini sangat membantu mereka. Dimasa mereka sangatlah penuh dengan rasa ingin tahu, untuk itu saya akan menambah materi - materi yang menarik sehingga pikiran mereka bisa tertuju pada blog saya. Semoga dapat berguna pada dunia pendidikan di Indonesia pada umumnya.

No comments:

Post a Comment